Rabu, 02 Januari 2013

Emosi meningkat ketika PMS



            Tau gak sih Guys, apa itu PMS? PMS atau Premenstruasi Syndrom merupakan kondisi dimana seorang wanita mengalami perubahan emosional. Biasanya sih seorang wanita suka marah-marah gak jelas ketika mereka menstruasi. Nah, tau gak guys bagaimana caranya mengatasi PMS menjelang menstruasi?
Simak baik-baik yah cara-caranya supaya kalian dapat mengatasi PMS tersebut dengan cara-cara di bawah ini !
            Jangan memakai garam dalam makanan yang kita konsumsi. Kenapa demikian? Karena garam dapat menyebabkan penahanan air dan pembengkakan pada perut. Jika kita terlalu banyak mengonsumsi garam menjelang menstruasi, perut akan menjadi sakit dan kembung.
            Perbanyak makanan dan minuman yang mengandung kalsium seperti susu serta vitamin C yang berdosis tinggi. Kita dapat melakukannya seminggu sebelum menstruasi. Nah, tau gak manfaat kalsium yang terkandung dalam susu? Manfaatnya adalah dapat membantu tubuh kita  dalam melepaskan hormon endhorpin atau hormon yang dapat membertikan rasa nyaman selama haid.
            Jika disaat menstruasi cukup banyak mengeluarkan darah, kita harus memperbanyak mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi agar kita bisa terhindar dari anemia (kurang darah).
            Olahraga yang cukup agar hormon endorfin terpacu untuk berproduksi lebih banyak lagi dari hari biasanya. Kita harus memilih olahraga yang dapat membantu memacu denyut jantung kita agar lebih cepat, misalnya lari-lari kecil atau aerobik.
            Nah itulah Guys sedikit pemaparan tentang PMS dan cara-cara mengatasinya. Semoga kita sebagai para wanita dapat mengontrol kemarahan atau emosi ketika menstruasi berlangsung.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar