Rabu, 02 Januari 2013

Main Sendirian, Kenapa Tidak???



          Kalian pasti pernah mengalami hal seperti ini, ketika mau main di luar, eh teman kalian harus istirahat karena sakit? Mau mencari bebarapa teman lain, ternyata mereka masih di sekolah atau sedang bepergian.
            Pengalaman yang seperti itu memang kurang menyenangkan, tetapi kalian jangan malah mengurung diri di kamar, ya. Kalian masih bisa kok main sendirian di luar rumah. Banyak hal yang dapat kamu lakukan, seperti mengajak binatang peliharaanmu jalan-jalan ataupun bermain di halaman rumah, bermain ayunan di taman, dan kamu juga bisa bermain sepeda di sekitar perumahan tempatmu tinggal.
            Selain itu, kamu juga bisa bermain dengan ayah, ibu atau orang-orang dewasa yang ada di rumah juga boleh, lho. Seperti kakak perempuanmu maupun kakak laki-lakimu. Kamu dapat mengajak mereka bermain bulu tangkis, bermain basket, tangkap-tangkapan bola tangan, main sepak bola untuk laki-laki dan main boneka untuk perempuan. Mengasyikkan bukan???
            Meskipun begitu, ada juga hal yang harus kalian ingat. Sebelum kalian bermain, beritahukan orangtuamu atau orang dewasa yang ada di rumahmu entah itu kakak-kakakmu, tempat dimana kalian akan bermain.
            Kemudian, janganlah bermain terlalu jauh dari rumah, ya. Ini penting agar kalian mudah diawasi oleh orangtua kalian. Selain itu supaya orangtua kalian tidak cemas terhadap keberadaan kalian.
            Nah, bermain sendirian itu mengasyikkan juga bukan? Meskipun tak ada teman untuk bermain di luar? Tidak menjadi masalah lagi, dong!
Semoga kalian selalu tetap semangat, ya. Meskipun bermain sendirian tanpa teman baik atau sahabat karibmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar